wisata halal eropa
Travel Knowledgebase

Wisata Halal Eropa dan Destinasi Halal yang Bisa Dikunjungi

Tidak hanya di Indonesia yang memiliki intensitas yang tinggi dalam mengkampanyekan wisata halal. Berbagai negarapun juga ikut membuat wisata halal, salah satunya di Eropa. Mereka memiliki wisata halal Eropa yang menarik untuk dikunjungi.

Di benua yang satu ini ada berbagai macam negara yang menerapkan konsep wisata halal dan menarik untuk dikunjungi. Bahkan data pada tahun 2019 menunjukkan bahwa pergerakan turis Indonesia lebih banyak ke luar negeri dibandingkan ke negeri sendiri khususnya dalam hal wisata halal.

Menurut Cheriatna selaku sekretaris ATHIN yang diwawancarai di Gedung Twink Jakarta pada Rabu 26 Juni 2019 oleh Detik. Ia mengatakan bahwa “Wisata halal lebih menguasai turis Indonesia yang ada di Eropa dibanding konvensional. Mereka memenuhi travel agen ramah muslim,”

Oke, bila saat ini kamu memutuskan untuk berwisata ke Eropa ada beberapa destinasi halal yang dapat kamu kunjungi. Dalam artikel ini akan ditulis tiga diantaranya.

Baca Juga: Wisata Halal Bali 

wisata halal bali

sumber: pexels

Rusia

Mungkin beberapa diantara kalian pembaca artikel ini kaget ketika membaca bahwa salah satu daerah yang dapat kamu kunjungi dalam konteks destinasi halal adalah Rusia.

Kamu bisa berkunjung ke Kazan, sebuah kota yang ramah terhadap muslim. Ia adalah tempat yang memiliki karakteristik Eropa sekaligus Asia.

Masjid Qolsharif menjadi salah satu destinasi halal yang dapat kamu kunjungi di tempat ini. Ia merupakan salah satu masjid terbesar di benua Eropa.

Takut makanan mengandung babi? Jangan khawatir di kota Kazan ada banyak opsi makanan halal sehingga kaum muslimin yang hendak makan tidak perlu kahawatir dengan kandungannya.

Spanyol

Negara pusat pertandingan El-Classico ini juga bisa menjadi pilihan destinasi halal. Cordoba adalah saksi bisu kejayaan Islam. Kota tersebut banyak sekali mewariskan peninggalan khususnya di bidang ilmu pengetahuan.

Beberapa wisata halal yang bisa kamu kunjungi di daerah ini diantaranya Taman Alcazar, Istana Viana, dan Museo Romero de Torres.

Selain itu, kamu juga tidak boleh melewatkan Masjid Agung Cordoba. Masjid ini memiliki interior yang Indah dan akan membuat matamu nyaman ketika memandangnya.

Makanan bagaimana? Jangan khawatir, kamu tidak perlu mempermasalahkan kesediaan makanan halal di sana. Beberapa restaurant telah menyediakan makanan halal untukmu.

Restoran Bocaito Andalusi Halal dan Casa Mazal merupakan contoh restauran yang menyediakan makanan halal.

Baca Juga: Islam di Jepang (Sejarah Pertama dan Fakta Menarik Seputar Muslim)

wisata halal eropa

sumber: pexels

Bulgaria

Faktanya banyak penduduk Muslim yang tinggal di negara ini. Oleh sebab itu, Bulgaria kini menjadi negara yang terbuka dengan wisatawan muslim.

Bila kamu akan berkunjung ke nagara ini, jangan lupa untuk mampir ke Masjid Dzumaya di Plodiv dan Masjid Tumbul di Shume, Masjid ini memiliki arsitektur yang memukau dan enak untuk dipandang terlebih sebagai bahan selfie.

Makanan halal? Ada juga kok, kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan halal dari mulai restoran makanan punjabi hingga restoran turki saat berkunjung ke Sofia.

Baca Juga: Seputar Islam di Spanyol

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang wisata halal Eropa dan tiga destinasinya yang bisa kamu kunjungi. Semoga penjelasan ini memberikan wawasan untukmu khususnya terkait destinasi halal di luar negeri.

Bila kamu tertarik dengan artikel sejenis ini maka kamu bisa pantau terus artikel yang terdapat di blog Patratour.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *